Senin, 02 November 2009

Exclamation 3 Alasan Untuk TIDAK Percaya Kiamat 2012 Dilihat Dari Kalender Maya dan Nostradamus

Juragan, kita dulu sempat dihebohkan akan ramalan-ramalan bahwa The End of The World adalah tahun 2012, banyak yang meyakini, banyak pula yang menganggap Hoax, dan tidak sedikit pula yang nggak perlu ambil pusing. Nah, beberapa ramalan yang kuat pengaruhnya adalah ramalan Nostradamus dan juga ramalan kalender Bangsa Maya. Tadi saya iseng-iseng browsing dan nemu sumber yang sepertinya bagus untuk dibagikan ke kaskuser, sumbernya dalam bahasa Inggris ada DISINI

Inilah alasan mengapa kita TIDAK PERLU percaya bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012 (Termasuk melihat dari Ramalan Nostradamus dan Kalender Orang Maya) :

1. Bahwa sesungguhnya Nostradamus tidak pernah secara eksplisit menyatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012
Spoiler for Nostradamus:

Kita semua pasti sudah mengenal siapa itu Nostradamus. Dia adalah seorang peramal yang sangat disegani di eranya saat itu (kalau jaman sekarang di Indonesia mungkin kita mengenal Mama Lauren, Ki Joko Bodo, dll )

Nah, juragan tau ga kalau Nostradamus pernah menulis sebuah buku yang berisi ramalan-ramalannya. Uniknya di dalam buku itu, tidak ditemukan satupun paragraf yang mem-fokus-kan pada suatu peristiwa besar yang akan terjadi pada tahun 2012.

Buku yang gw maksudkan disitu sebenarnya merupakan kumpulan surat-surat yang ditujukan kepada anaknya, yang bernama Caesae dan kebetulan anaknya itu adalah "Preface to his Prophecies" (nah gw gatau nih apaan artinya ). Surat-surat itu dipublikasikan oleh si Caesar itu sejak tahun 1555, dan isinya tidak lain dan tidak bukan adalah sajak / paragraf mengenai ramalan-ramalan yang akan terjadi sejak saat itu hingga tahun 3797. Nah lo? Disitu disebutkan bahwa surat-surat ramalan itu bukan hanya berisi ramalan dari Nostradamus tetapi juga dari peramal-peramal lain pada jaman itu yang juga dapat 'melihat' secara samar-samar kejadian-kejadian yang akan terjadi di dunia. Kebayang kan banyaknya

Nah itu tadi tentang surat-surat Nostradamus tentang ramalan dari tahun 1555 sampai tahun 3797

Lalu, pada akhir tahun 2008, sebuah website yang mengatasnamakan Nostradamus 2012 : End of The World Propechy menyatakan bahwa para ahli menemukan sebuah surat / tulisan Nostradamus yang tidak pernah terungkap sebelumnya atau tersembunyi. Mereka menyebutnya sebagai The “Lost Book of Nostradamus” yang mereka temukan di National Library.

Nah setelah diteliti ternyata The “Lost Book of Nostradamus” ini berisi mengenai prediksi / ramalan Nostradamus bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012, hingga pada akhirnya sebuah stasiun televisi yang mengupas mengenai sejarah mempublikasikannya pada 4 Januari 2009.

Nah, dari situ maka kita bisa mengatakan bahwa ramalan kiamat 2012 yang dibuat oleh Nostradamus adalah sebuah HOAX. Mengapa?

Coba pikirkan, bagaimana mungkin seorang Nostradamus bersusah payah membuat suatu buku yang berisi ramalan-ramalan kejadian yang akan terjadi sejak abad ke 16 hingga tahun 3797 jikalau sebenarnya ia mengetahui bahwa The End of The World adalah pada tahun 2012? Nggak logis kan?

2. Kalendar Suku Maya Hanyalah Sebuah Kalender, Bukan Sebuah Ramalan
Gosip bahwa kiamat terjadi pada tahun 2012 diantaranya karena pengaruh kalendar bangsa Maya. Memang bangsa Maya dikenal sebagai astronomi yang unggul pada masanya. Lalu saat sistem penanggalan mereka berhenti pada 2012, orang-orang modern lalu menyebutnya bahwa pada saat itulah bumi berhenti berputar. Padahal kalender Maya hanyalah sebuah kalender biasa. Jika kalender tersebut berhenti pada tahun 2012, maka bukan berarti bumi pun tamat riwayatnya, andai saja Bangsa Maya hidup hingga jaman sekarang, mungkin mereka akan melanjutkan sistem penanggalan tersebut. Bener juga kan?

Saya punya sedikit pertanyaan kritis buat mereka yang mempercayai bahwa Kalender Suku Maya merupakan suatu ramalan.

Nah, adakah kejadian-kejadian 100 tahun terakhir ini yang berhasil diramalkan oleh Kalender Suku Maya? Nggak ada kan?

Lalu, bagaimana mereka bisa meramalkan The End of The World terjadi tahun 2012, sedangkan mereka tidak mengetahui dengan tepat, bahwa peradaban mereka, suku Maya akan berakhir lebih dulu? Hayo?

3. Semua Ramalan Tentang Kiamat Sebelumnya Nggak Ada Yang Terjadi

Pada tahun 234 Sesudah Masehi, ditemukan sebuah ramalan Hippolytus tentang kedatangan Antichrist sebagai saat kiamat. Disitu disebutkan bahwa dunia akan berakhir pada 6000 tahun setelah Adam dilahirkan , itu artinya dunia akan berakhir pada 500 Setelah Masehi, namun ternyata tidak terjadi.

Pada tahun 989, komet Halley disebutkan akan menabrak bumi dan semua orang panik akan berita itu, ternyata tidak terjadi.

Pada tahun 1666 disebutkan sebagai Year of the Beast, tahun setan. Isu yang beredar bahwa dunia akan hancur, namun ternyata tidak (hanya London yang hancur karena kebakaran hebat).

Saksi Yehova memprediksi dunia akan berakhir pada 1874, 1878, 1881, 1910, 1914, 1918, 1925, 1975 and 1984.

Kita semua masih ingat pada 1999, ada paragraf sajak Nostradamus 72 (Century 10) yang berbunyi :In the year 1999, in the seventh month,from the sky will come a great King of Terror
Ternyata tidak terbukti gan

Dan masih banyak ramalan-ramalan lainnya yang tidak terbukti , seperti yang dituangkan dalam skema ini :


sumber:KASKUS.US

Tidak ada komentar:

Posting Komentar